Kanal

CDN Edukasi Keselamatan 35 Pelajar SMK Hasanah Pekanbaru

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus berkomitmen untuk gencar menyebarkan ilmu keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman pada semua lapisan masyarakat. Hal ini diwujudkan lewat kegiatan edukasi safety riding bersama SMK Hasanah Pekanbaru diikuti oleh 35 pelajar mengusung tema "Semangat Sumpah Pemuda dengan #Cari_aman”. 

Team Polresta Pekanbaru jug hadir dalam kegiatan edukasi ini. Kedatangan tim Safety Riding ini disambut Kepala Sekolah SMK Hasanah Pekanbaru, Sondang Elisabet SPd MM.

"Terimakasih pada AHM dan CDN telah memilih SMK Hasanah Pekanbaru mendapatkan Ilmu tertib berlalulintas di jalan raya, Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi para pelajar terutama dalam hal keselamatan berkendara di jalan nantinya memasuki usia 17 tahun dan memiliki SIM," kata Sondang Elisabet.

"Dalam berkendara tidak hanya cukup bisa mengendarai, namun juga harus mengetahui basis dasar dalam mengendarai sepeda motor," sebutnya.

Ia berharap, semoga para peserta yang mengikuti edukasi ini menjadi paham dan mengerti tentang slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #cari_aman serta ilmu keselamatan berkendara dan menjadi duta keselamatan di sekolah serta dilingkungan sekitar. Peserta yang mengikuti edukasi ini terpilih dan telah divaksin.

Instruktur Safety Riding Capella Dinamik Nusantara Riau Steven mengatakan, terkait Filosofi Honda. 3 faktor penyebab kecelakaan di jalan raya adalah manusia, kendaraan dan lingkungan dimana faktor manusia ialah faktor utama penyebab kecelakaan di angka 90 persen dan di usia produktif antara usia 14-39 tahun dan selebihnya kendaraan 7 persen, lingkungan 3 persen.

Selain itu Basia skill juga sangat penting dalam mengurangi resiko kecelakaan seperti perlengkapan berkendara, pemeriksaan kendaraan, teknik menikung, mengerem, postur berkendaraan, postur berboncengan, teknik memprediksi bahaya saat berkendara di jalan raya dan arti slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman.

"Honda tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi. Selain penyampaian materi Instruktur Safety Riding juga mengajak peserta untuk memperaktekkan teknik postur berkendara dan postur berboncengan yang aman dan selamat saat mengendarai di jalan raya," kata Steven dalam rilis, Rabu (13/10).

Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen AHM dan CDN dalam menyebarkan, ilmu keselamatan berkendara serta memperkenalkan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman pada masyarakat.

Ia berharap, kegiatan safety riding ini dapat memberikan wawasan serta pemahaman bagi siswa-siswi SMK Hasanah Pekanbaru tentang ilmu keselamatan berkendara dalam meraih impian nantinya di saat berusia 17 tahun serta menjadi Duta keselamatan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya, tentunya di jaman pandemi ini para siswa-siswi dapat menjadi Generasi #Cari_Aman dimanapun.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER