Kanal

Kampus PSDKU Unpri Buka di Pekanbaru

PEKANBARU - Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Kamsol menghadiri acara grand launching Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Prima Indonesia (Unpri) di Pekanbaru, Senin (10/7/2023).

Kadisdik provinsi Riau Kamsol mengucapkan selamat atas grand launching kampus PSDKU Pekanbaru dan mengharapkan Universitas Prima Indonesia bisa berkembang dan maju dalam mensukseskan anak-anak bangsa dalam hal pendididkan.

"Launching kampus PSDKU Pekanbaru diharapkan mampu mensukseskan anak bangsa yang ingin belajar dan menimba ilmu untuk meningkatkan SDM di Riau khususnya di Pekanbaru,"ujarnya.

Kemudian Kadisdik juga menjelaskan tentang program beasiswa yang semakin meningkat untuk pendidikan Provinsi Riau.

"Pemerintah Provinsi Riau memberikan beasiswa S1,S2,S3 menyediakan beasiswa prestasi,beasiswa bakti negri, beasiswa bidikmisi dan Pemprov Riau juga mengeluarkan beasiswa komunitas anak terpencil, untuk meningkatkan pendidikan tinggi , alhamdulillah aplikasi  dasar sudah 100% berjalan dan menertibkan wajib belajar 9 tahun dan sudah tuntas secara akumulatif,” ujarnya.

Kemudian juga ia menjelaskan bahwa, lulusan  SMP, SMA, SMK, Sederajat  di Provinsi Riau memiliki 9000 lebih Siswa  dan memilki banyak peluang anak anak kita untuk ke perguruan tinggi.

Sementara itu, Rektor Universitas Prima Indonesia Prof.Dr.Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes mengatakan bahwa, Universitas Prima Indonesia ( UNPRI) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta berpusat di kota Medan Sumatra Utara, Sekarang sudah memiliki 8 program studi. 44 program studi berada di kampus utama di kota Medan dan 4 program studi berada di kampus PSDKU di kota Pekanbaru.

"Diharapkan dengan adanya program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Prima Indonesia di Pekanbaru mampu meningkatkan kualitas pendidikan dalam upaya meningkatkan Sumber daya manusia ( SDM ) untuk menunjang kuantitas dan kualitas pendidikan tinggi di berbagai wilayah di Indonesia khususnya di Pekanbaru," katanya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER