Kanal

Diikuti 80 Peserta, Bupati Rohil Tutup Latsar CPNS

Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil Tahun anggaran 2023, Sabtu (2/9/2023).

Acara penutupan yang dipusatkan di salah satu hotel di Bagansiapiapi tersebut tampak dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Asisten l Fery H Parya, Direktur RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi dr Tri Buana Tungga Dewi, Kepala BKPSDM Acil Rustanto, beberapa kepala OPD dan berbagai unsur lain. Kepala BPSDM Provinsi Riau juga turut hadir secara virtual.

Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan, selamat kepada seluruh peserta Diklat yang telah berhasil mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar secara Blended (elerning dan classical) melalui metode pembelajaran jarak jauh dan tatap muka secara langsung, yang wajib diikuti oleh semua Calon Pegawai Negeri Sipil.

"Inilah sebuah proses yang mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus diikuti oleh setiap Pegawai Negeri Sipil sebagai salah satu persyaratan untuk bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil,” kata Bupati.

Meski metode pembelajaran jarak jauh dengan memanfaatkan Teknologi Informasi, seluruh peserta dapat mengikuti semua kegiatan yang telah diagendakan dengan lancar tanpa halangan apapun, serta dapat mematuhi peraturan-peraturan disiplin yang diberlakukan.

Selain banyaknya materi yang telah disampaikan oleh para Widyaiswara lanjut Bupati, pada Diklat ini diterapkan Peraturan-Peraturan yang ketat, untuk melatih peserta agar memahami dan mau belajar mendisiplinkan diri serta menghormati dan mematuhi setiap peraturan yang dibuat.

Disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap yang harus ditanamkan dan ditumbuhkan di dalam diri setiap Pegawai Negeri Sipil, karena seorang Pegawai Negeri Sipil harus bisa menjadikan diri sebagai contoh dan panutan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan beberapa pesan diantaranya, agar para PNS nanti dapat menerapkan berbagai ilmu yang telah didapat selama mengikuti Pelatihan Dasar tersebut.

Sebab kata Bupati, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rokan Hilir bersama BPSDM Provinsi Riau telah bekerja keras untuk membantu dan memfasilitasi para CPNS memenuhi kewajiban mengikuti Latsar.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER