Kanal

ACT Ajak Dermawan Sumbang Mushaf Bantu Muallaf Suku Akit

jurnalpekan.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak para Dermawan berdonasi Wakaf Alquran melalui http://bit.ly/WakafQuranSukuAkit atau langsung ke kantor Aksi Cepat Tanggap Riau Jalan HR Soebrantas, Panam, Pekanbaru.

Koordinator Pogram ACT Riau, Hibban mengatakan, hasil donasi nantinya akan di sumbangkan ke pulau Penyalai, salah satu pulau terluar di Provinsi Riau yang saat ini sebagian dari masyarakatnya sudah memeluk agama islam. Namun, masih ada dari warganya yang belum bisa membaca al-qur'an, bahkan belum memiliki mushaf layak baca.

"Keberadaan mereka tidak hanya di Pulau Penyalai, tapi menyebar hingga sepanjang pesisir pulau-pulau kecil di Sumatera. Diantaranya Pulau Rangsang, Tebing Tinggi, Merbau dan Pulau Padang di
Kabupaten Kepulauan Riau (Kepri)," kata Hibban dalam rilis belum lama ini.

Ia menyebut, keadaan ini bukan hanya terjadi bagi muallaf suku Akit. Saudara muslim di Pulau Penyalai juga masih banyak yang belum memiliki mushaf.

Tak hanya mushaf tilawah yang dibutuhkan, di Pulau ini juga sudah mulai tumbuh semangat menghafal al-qur'an dari anak-anak muallaf dan muslim tempatan.

"Paling tidak kita butuh 5.000 Mushaf untuk didistribusikan keseluruh muallaf dan keluarga islam di pulau ini," sebutnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER