Kanal

ACT Distribusikan Air Minum Gratis

PEKANBARU - Guna memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Pekanbaru, Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan Air Minum Wakaf gratis, pekan lalu.

Pendistribusian Air Minum Wakaf perdana di Pekanbaru ini diawali di Masjid Jami'Atuzzahidin di Jalan Hangtuah Ujung Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru. Di masjid masjid ini sebanyak satu galon air minum wakaf diberikan untuk kebutuhan jamaah.

"Galon tersebut diletakkan di gerbang masuk masjid," kata Kepala Cabang ACT Riau Hendi Gunawan dalam rilis belum lama ini.

Ia menyebut, Air Minum Wakaf ialah layanan air minum yang diberikan kepada umat secara gratis karena pendanaannya bersumber dari dana wakaf masyarakat.

"Air Minum Wakaf gratis ini tak hanya akan didistribusikan di masjid, tapi juga ke sejumlah lokasi lain seperti pondok pesantren dan kampus," sebutnya.

Tak hanya Air Minum Wakaf lanjutnya, Global Wakaf ACT juga mendapatkan sumbangan snack dari Kinoi Cake and Cookies dan Dapoer Maifin's untuk dibagikan kepada para jamaah.

"Semoga berkah tak hanya untuk jamaah tapi juga para donator dari Kinoi Cake and Cookies dan Dapoer Maifin's," katanya.

Pendistribusian Air Minum Wakaf Gratis ini disambut baik Pengurus Masjid Jami'Atuzzahidin, Azwardi mengucapkan terimah kasih kepada ACT karena ini hal baik untuk para jamaah.

"Kami siap membantu dan mendukung ACT dalam program Air Minum Wakaf," sebutnya.

Ia berharap, program ini bisa menjangkau masyarakat dan masjid lebih luas lagi karena ini masih perlu diketahui masyarakat luas terutama di Pekanbaru. 

"Semoga dapat membantu orang banyak dan menjangkau lebih banyak masyarakat di Riau," tutupnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER