Kanal

CDN Webinar Edukasi Berkendara Sejak Dini

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, terus gencar menyampaikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar lewat web seminar (webinar). 

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kampanye keselamatan, dan memenuhi komitmen Honda memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat ditengah pandemi dengan tema 'Pahlawan Cari Aman'. Kegiatan kali ini diikuti 89 peserta dari murid Sekolah Dasar (SD) Kasih Cahaya Bunda Nasional Pekanbaru, pilihan dari murid kelas IV hingga kelas VI.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Honda Riau Jonny Winata mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar merupakan kegiatan kedua kalinya yang dilakukan oleh tim Safety Riding CDN untuk tingkat Under Senior High School.

"Harapannya edukasi Safety Riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal siswa/i nantinya saat sudah mencapai usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya," Jonny.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Steven menyampaikan, pentingnya kesadaran saat berjalan di jalan raya, bersepeda di jalan raya, saat menyebrang di jalan raya dan teknik saat di bonceng menggunakan motor atau mobil dan tetap selalu menggunakan perlengkapan yang tepat serta mengenal arti rambu rambu lalu lintas.

"Hal ini perlu di tanamkan sejak usia dini agar aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Saat ini perlengkapan berkendara sendiri bukan hanya menjadi safety namun sudah menjadi trend bagi penampilan berkendara," kata Steven dalam rilis, Rabu (18/11/2020).

Webinar berjalan sangat interaktif, antusias serta semangat para peserta yang luar biasa. Diakhir kegiatan para peserta diarahkan mengikuti tanya jawab secara online. Peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan Instruktur mendapatkan hadiah.

Kevin, salah satu peserta mengatakan, edukasi Safety Riding melalui webinar menyenangkan. Ia bersama murid lain berharap kedepan edukasi ini dilaksanakan dengan tatap muka.

"Materi yang disajikan menarik dan menambah minat saya untuk aman berkendara," kata Kevin tersenyum mendapatkan hadiah.

Kepala Sekolah SD Kasih Cahaya Bunda Nasional Pekanbaru Ilham Khatib SPd menyambut baik kegiatan ini. Bahkan, pihaknya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan menjadi salah satu sekolah diberi edukasi safety riding.

"Dengan metode Webinar yang berbeda dari biasanya, edukasi safety riding saat ini diadakan online dan disajikan menarik dengan bercerita selamat di jalan untuk masa depan sehingga para murid dengan antusias mengikuti acara," kata Ilham.

Ia berharap, para murid menjadi paham tentang etika di jalan ataupun saat dibonceng serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Penyampaian materi edukasi keselamatan berkendara kepada para peserta di sajikan dengan menarik, materi yang singkat, padat dan mudah dipahami, sehingga peserta yang mengikuti tidak bosan dengan materi yang disampaikan.

"Kegiatan ini akan kami jadikan program tahunan Sekolah Kasih Cahaya Bunda Nasioanl Pekanbaru," tutupnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER