Kanal

Taekwondo Riau Target 2 Emas di PON Papua

PEKANBARU - Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua, Taekwondo Riau latihan empat kali dalam seminggu dan training center (TC) berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan di Dojang atau tempat latihan Pelatihan Daerah (Pelatda) Riau.

Ketua Taekwondo Riau Amran Tambi mengatakan, pada PON 2021 Taekwondo Riau mempersiapkan 10 atlet, 3 pelatih dengan target 2 medali emas.

Target ini diyakini tercapai mengingat Taekwondo memiliki dua atlet andalan Ibrahim Zarman dan Galuh Kogas Prakarsa yang telah berkiprah di kancah Nasional dan Internasional.

"Kita punya Ibrahim, sudah empat tahun di tim Nasional menyumbang emas di SEA Games 2017 lalu, dan tetap menjadi andalan," kata Tambi, Jumat (4/12/2020).

Kemudian lanjutnya, di daerah ada Galuh Kogas Prakarsa pada PON XIX di Jawa Barat meraih medali emas dikelas 85 Kg keatas sekaligus sebagai sejarah bagi Taekwondo Riau.

Kemudian kata Tambi, beberapa atlet lain tidak menutup kemungkinan bisa meraih emas, mengingat saat ini atlet rata-rata memiliki kemampuan yang sama.

"Anak-anak kita saat ini kemampuannya hampir sama semua. Jadi, tidak menutup kemungkinan juga bisa meraih emas," sebutnya.

Dalam waktu dekat tambahnya, atlet Taekwondo Riau akan melakukan try in ke Sumatera Barat (Sumbar). "12-13 Desember ini kita brangkat try in," singkatnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER