Kanal

Bisa Jadi Ini Sebabnya Orang Selingkuh dari Pasangan

Saat memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang, pasti semua berharap akan berjalan lancar. Namun, masih banyak pasangan yang selingkuh setelah memiliki kekasih. Hal ini biasanya didasari ketidakpuasan terhadap hubungan yang dijalaninya.

Bagaimanapun sebuah perselingkuhan adalah suatu hal yang salah. Dilansir dari Ourdailylife, ada banyak alasan mengapa seseorang selingkuh. Biasanya, hal ini terjadi karena pertengkaran yang dialami pasangan tersebut.

Sebab dirinya merasa kesepian karena pertengkaran tersebut, ia akan mencari sosok yang membuatnya bahagia dan nyaman. Perasaan nyaman tersebut yang membuatnya bertahan dan berpaling dari pasangan sebelumnya.

Selain itu, perselingkuhan juga bisa terjadi karena munculnya seseorang ke dalam hubungan tersebut. Biasanya sosok ini terlihat lebih menarik sehingga membuatnya berpaling dari pasangannya. 

Bukan hanya itu, pasangan yang berpaling karena ikatan yang dijalani keduanya kurang erat sehingga sangat mudah untuk terpengaruh kepada orang lain.

Ketika seseorang melakukan perselingkuhan tetapi tidak diketahui oleh pasangannya, perasaan dirinya akan terus diikuti rasa cemas dan bersalah. Hal ini karena secara tidak langsung ia telah mengkhianati pasangan.

Saat pasangan telah diketahui melakukan perselingkuhan, hal tersebut akan sangat menyakitkan perasaan. Hal ini karena dirinya mengetahui jika pasangannya telah menyukai orang lain.

Biasanya, saat perselingkuhan telah diketahui, hubungan yang dijalani akan berubah. Namun, tidak semua selalu berakhir perpisahan, terutama mereka yang sudah memiliki anak.

Pada beberapa orang, mereka akan mencoba diskusi terlebih dahulu. Ia akan mencoba mengetahui alasan pasangannya melakukan perselingkuhan.

Terdapat beberapa pasangan yang membuka perasaannya kembali untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukannya. 

Namun, tingkat kepercayaan yang dimiliki antara kedua pasangan tersebut tidak akan sama seperti semula.

Salah satu alasan yang membuat pasangan yang telah melakukan perselingkuhan tetap bersama, yaitu karena anak yang dimiliki. Mereka biasanya mencoba untuk meredam ego masing-masing demi menjaga anaknya.

Namun, kondisi lingkungan rumah biasanya akan ada jarak antara keduanya. Hal tersebut tergantung bagaimana pasangan tersebut membangun kembali kepercayaan satu sama lain, tetapi membutuhkan waktu lama.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER