Kanal

Berikut Cara Agar Lipstik Tahan Lama

Menjaga lipstik agar tahan lama menjadi penting, terutama bagi Anda yang menggunakan masker terus menerus. Hal ini sedikit membuat kerepotan, sebab sering kali lipstik jadi tidak tahan lama, belepotan dan menempel di masker.

Dilansir dari suara.com, Selasa (30/3/2021) berikut tips agar lipstik tahan lama.

- Pengelupasan adalah kuncinya.
Tidak ada lipstik tahan lama yang dapat menahan bibir kering dan pecah-pecah. Untuk membuat lipstik Anda bertahan lebih lama, gunakan exfoliator yang lembut untuk menghilangkan bercak bersisik dan lanjutkan dengan lip balm yang melembapkan.

Ini akan memberikan warna dasar yang merata pada warna bibir Anda dan membantunya bertahan sepanjang hari.

- Lapisi bibir Anda dengan lip liner
Pensil bibir memiliki formula yang berbeda dengan lipstik. Karena daya tahan yang lebih lama dapat menciptakan penghalang yang menjaga warna tetap utuh di dalam bibir Anda.

Dengan menambahkan langkah ini, lipstik akan menempel di bibir Anda, menjaga riasan Anda tetap sempurna sepanjang hari.

Anda dapat menggunakan pensil bibir yang paling dekat dengan bayangan lipstik Anda atau menggunakan lip liner netral atau universal. Mulailah dengan menguraikan bibir dan kemudian mengisinya dengan menggunakan pensil bibir.

- Coba primer bibir
Sama seperti bagian wajah Anda lainnya, bibir Anda juga perlu dipersiapkan! Primer bibir dibuat untuk digunakan di bawah pensil bibir, lipstik, atau kilap.

Produk ini menciptakan permukaan yang halus untuk lipstik Anda dan mencegah lipstik tumpah dari bibir Anda. Foundation memberikan layanan yang sama dengan primer dan dapat digunakan sebagai pengganti juga.

- Hapus dan ulangi
Rahasia di antara penata rias dan ahli kecantikan adalah menghapus noda. Ini menyerap minyak berlebih dan mencegah lipstik luntur.

Pertama, selipkan tisu di antara bibir Anda dan berikan tekanan ringan selama beberapa detik. Selanjutnya, ambil beberapa pengaturan atau bedak transparan bersama dengan sikat halus dan bersihkan dengan lembut pada tisu Anda. Terakhir, aplikasikan lapisan warna lain dan Anda siap melakukannya.

- Gunakan formula lipstik tahan lama
Memilih lipstik yang tepat adalah keputusan penting. Lipstik tahan lama memang mempertahankan klaim mereka karena mengandung pigmen ekstra dan agen pelembab yang lebih sedikit sehingga cenderung bertahan lebih lama daripada produk yang lebih lembut.

Untuk mendapatkan warna bibir yang tahan lama, pilih lipstik matte atau tahan air. Hindari kilau dan lipstik buram karena cenderung cepat memudar.

- Aplikasi yang tepat
Untuk mendapatkan bibir yang cemberut, aplikasikan lipstik menggunakan kuas bibir. Aplikasikan warna Anda dengan hati-hati dan selektif alih-alih mengusap lipstik dalam satu gerakan licin.

Geser kuas dari sudut ke tengah untuk mendapatkan bibir yang tegas dan hasil akhir yang tahan lama.

- Jangan tercecer
Jaga lipstik Anda agar tidak tercecer ke bagian luar bibir, seperti bawah hidung. Cukup ambil sedikit gel alis bening atau pena concealer dan garis di sekitar bibir. Dengan membuat batasan ini, Anda dapat mencegah lipstik Anda luntur.*

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER