Kanal

Begini Cara Crazy Rich Habiskan Uang Selama Pandemi

Jurnalpekan.com - Perbatasan negara yang ditutup, konser musik yang dibatalkan, dan pesta olahraga yang ditunda merupakan segelintir dari efek pandemi yang telah warga dunia rasakan selama hampir dua tahun. Selama itu pula, banyak dari kita yang hanya bisa menikmati hiburan sederhana di rumah. Namun, orang-orang paling kaya di jagad ini ternyata punya cara sendiri untuk bersenang-senang dan menghabiskan uang meski di tengah lockdown.

Forbes menyebut, selama pandemi, orang-orang kaya dari berbagai negara telah menghabiskan jutaan dolar untuk membangun club mewah rahasia, membeli kapal pesiar baru, sampai mengadakan konser privat. 

Pesta Mewah di Kapal Pesiar

Seorang crazy rich asal Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya mengundang DJ Afrojack ke pesta privat di atas kapal pesiar mewah yang berlayar di Pulau Capri, Italia. Pesta yang digelar miliuner Arab Saudi itu digelar setelah Ramadhan sebagai acara jamuan untuk para koleganya. 

Crazy rich lainnya, Bjorn de Decker, mengundang penyanyi opera untuk tampil di acara pesta ulang tahun sang istri. Pesta itu digelar di atas kapal pesiar yang berlayar di Laut Mediterania. "(Pesta) di kapal pesiar lebih menyenangkan. Saya tidak mau pergi menonton opera dan duduk sambil memakai masker," kata dia. 

Selama libur musim dingin, orang-orang kaya ini juga berpesta di Kepulauan Karibia. Tak cuma mampu mendatangkan artis ternama untuk pesta pribadi, mereka juga punya helipad yang bisa disulap menjadi nightclub, lengkap dengan sound system berteknologi paling mutakhir dan perlengkapan DJ. Untuk mendatangkan artis di acara privat, penyanyi sekelas Alicia Keys biasa dibayar sedikitnya Rp 10 miliar.

Banyak crazy rich yang sejak dulu gemar berpesta. Lalu, apa yang beda setelah pandemi.

Menurut Decker, durasi mereka berpesta menjadi lebih lama. Minimal tiga sampai empat minggu di atas kapal pesiar. Menghabiskan waktu selama itu, para crazy rich bisa menghabiskan miliaran rupiah untuk sekali berpesta. Dan itu adalah sesuatu yang biasa saja bagi mereka. 

Membangun Nightclub Rahasia

Pesta mewah para orang kaya tak selalu terjadi di atas kapal pesiar. Sebab, mereka juga membangun nightclub pribadi yang super rahasia. Seperti yang banyak terjadi di Ibiza, Spanyol.

Serena Cook, pemilik perusahaan yang menyediakan layanan privat untuk orang-orang kaya dunia, mengungkap kalau ada kliennya yang membangun club super rahasia di dalam villa. Ada juga yang lokasinya tersembunyi di bawah lapangan tenis. Ini merupakan siasat agar mereka bisa lebih lama berpesta. Sebab, aturan di Ibiza melarang ada musik setelah lewat tengah selama musim panas.

"Jadi, yang mereka lakukan adalah membangun nightclub di dalam properti mereka sendiri."

Tentu saja, fasilitas pesta itu dilengkapi dengan teknologi paling canggih dan dekor super mewah. "Kapasitasnya mulai dari 50 orang sampai paling besar yang saya tahu itu muat untuk 300 orang," kata Serena.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER