Kanal

Hotel Batiqa Pekanbaru Peringati Hari Peduli Sampah Lewat CSR Penyerahan Sampah Daur Ulang

PEKANBARU - Sampah saat ini masih menjadi persoalan khusus bagi Indonesia, mengingat jumlah produksi sampah masih cukup tinggi. Dilansir dari laman KLHK, pada 2021 Indonesia menghasilkan kurang lebih 23 juta ton sampah. Fakta tersebut, membuat Hotel Batiqa turut andil  mengatasi persoalan sampah, dengan mengkampayekan #OneEarthMovement.

Hotel Manager Deddy Chandra mengatakan, dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini, Hotel Batiqa Pekanbaru membuat program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melakukan kegiatan kebersihan di area sekitar hotel serta mengumpulkan dua jenis sampah.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan kampanye #OneEarthMovement ini, Hotel Batiqa mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pengelolaan sampah dengan menjadikan sampah ladang ekonomi bagi pengrajin daur ulang sampah.

“Kami membagi dua jenis sampah, yaitu Sampah Anorganik dan Sampah Organik. Dimana sampah ini kita kumpulkan lalu kami serahkan ke bank sampah di sekitar hotel, sebagian diserahkan untuk para pengrajin daur ulang sampah. Sehingga sampah-sampah ini menjadi bahan baku ekonomi," kata Deddy dalam rilis Hotel Batiqa Pekanbaru belum lama ini.

Kegiatan CSR ini bukan pertama kali dilakukan oleh Hotel Batiqa, melalui Gerakan #OneEarthMovement Batiqa Hotel meminimalisasi penggunaan plastik di lingkungan hotel. Dengan mengganti amenities hotel yang berbahan dasar plastik menjadi ecoplas terbuat dari tepung singkong yang lebih capat terurai.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER