Kanal

Safety Riding Honda Ajak Murid SMA Binsus Dumai Pegang Pengemudi saat Berbonceng

Dumai - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau melanjutkan kampanye #Cari_Aman hingga ke kota Dumai. Kali ini SMA Negeri Binaan Khusus (Binsus) Kota Dumai menjadi tuan rumah sosialisasi ilmu keselamatan berkendara. Acara dihadiri 70 peserta terpilih dari masing-masing kelas.

Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengajak, mari menjadi bagian dari generasi cari aman sebagai kontribusi dalam meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya dengan cara menggunakan hem, jaket, dan masker saat berkendara serta jadilah pengendara yang taat pada aturan lalu lintas.

"Cari aman saat naik motor, pesan keselamatan berkendara untuk masyarakat Indonesia," kata Jonny Winata dalam rilis belum lama ini.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau Steven VHS mengatakan, resiko kecelakaan untuk yang dibonceng sama dengan yang mengemudikan kendaraan.

"Saat dibonceng, pastikan postur kita benar. Pegang erat si pengemudi, pastikan lutut rapat dan posisi kaki berada dipijakan kaki yang tersedia. Memegang rail rear grab atau behel pegangan belakang motor saat dibonceng tidak disarankan karena beresiko. Untuk rail rear grab atau behel pegangan belakang motor diproduksi sebagai alat bantu saat memposisikan motor dalam kondisi parkir bukan untuk sebagai pegangan saat dibonceng," kata Steven.

Ia menyebut, cari aman saat dibonceng, selalu gunakan helm dan jaket serta masker saat berkendara. Di akhir acara peserta mengikuti post test secara online dan hasilnya sangat baik. Pemahaman peserta akan keselamatan berkendara meningkat dibandingkan sebelum edukasi dilakukan.

Honda aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa endemi. Dengan instruktur safety riding yang tersertifikasi, materi safety riding yang bermanfaat disesuaikan dengan kebutuhan peserta dan produk yang aman bagi penggunanya Honda akan terus gencar mengajak Generasi muda untuk menjadi bagian dari Generasi Cari aman.

Kepala Sekolah SMA Binsus Kota Dumai Elvi Zurianti SPd menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan safety riding edukasi untuk senior high school, yang mana kegiatan tersebut menambah wawasan bagi peserta didik. Dengan slogan #Cari_aman mengajak generasi muda untuk aman berkendara menggunakan perlengkapan lengkap.

"Harapan kami edukasi #cari_aman ini dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya dan kelak peserta menjadi pengendara yang tertib dan santun dalam berkendara. Terimakasih untuk Capella Honda atas materi menarik dan hadiah yang bermanfaat," kata Elvi.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER