Kanal

CDN Riau Edukasi Keselamatan Berkendara 92 Murid TK Dharma Loka Pekanbaru

PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau bersama PT Astra Honda Motor (AHM) berkomitmen dalam mengedukasi keselamatan berkendara untuk menjangkau semua usia. Maka dari itu tim Instruktur safety riding Capella Honda mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Loka Pekanbaru untuk edukasi lalu lintas.

Steven, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau mengatakan, pihaknya melakukan dengan metode yang berbeda yakni pendekatan, serta cara menyampaikan informasi digunakan dengan cara sambil bermain.

"Kita memberikan contoh-contoh terdekat agar anak-anak bisa memahami apa yang disampaikan dengan baik," kata Steven dalam rilis Capella Honda, Jumat (16/12/2022).

Terpisah, Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengatakan, materi dan metode yang diberikan kepada anak usia dini tentunya sangat berbeda. Dengan konsep belajar sambil bermain harapannya anak-anak akan mampu memahami apa yang disampaikan dan semakin kreatif dalam menerapkan ilmu yang di dapatkan.

“Mari perkenalkan anak tentang aman berlalu lintas sejak dini, agar kelak anak dapat menjadi penerus bangsa yang memilki budaya #cari_aman saat di jalan," kata Jonny.

Kepala Sekolah TK/KB Dharma Loka Pekanbaru Nery Nestary A SE MM mengucapkan terimakasih kepada CDN Riau dan AHM telah berkunjung dan memberikan edukasi penting sejak dini kepada seluruh anak-anak disini.

"Kegiatan ini sangat luar biasa manfaatnya. Kami harap bisa membangun kesadaran anak-anak sejak dini tentang pentingnya disiplin dan peduli keselamatan dijalan," kata Nery.

Sebanyak 92 anak-anak di TK ini antusias mengikuti jalan nya acara. Ditambah lagi para anak diperkenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas, perlengkapan yang wajib digunakan saat dibonceng dikala berkendara, dan etika yang baik saat sedang diatas kendaraan.

Selain memberikan pengetahuan tersebut, anak-anak TK Dharma Loka juga mengikuti perlombaan mozaik atau yang bisa dikenal dengan lomba karya seni dengan menempelkan bahan daur ulang di media kertas koran bekas.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER