Kanal

Ini Alasan Jangan Tanam Pohon Cedar dan Cendana di Rumah

Jurnalpekan.com - Ular merupakan hewan yang berbahaya. Dalam beberapa peristiwa, ular sering ditemukan bersarang di plafon dan pekarangan rumah.

Biasanya, ular sulit terdeteksi karena kerap bersembunyi. Ada beberapa penyebab mengapa ular bisa datang di lingkungan rumah.  Selain mungkin rumah Anda menjadi sarang makanannya seperti tikus, beberapa tanaman juga bisa menjadi alasan datangnya ular.

Berikut ini adalah 5 tanaman yang disukai oleh ular dan sebaiknya tidak ditanam di pekarangan rumah:

1. Perdu

Perdu merupakan jenis tanaman semak yang sering digunakan sebagai pagar hidup di sekitar pekarangan rumah. Sayangnya, perdu juga disukai oleh ular karena bisa menjadi tempat berlindung dan bersembunyi yang ideal bagi ular.

2. Tanaman penutup tanah (Ground Cover)

Tanaman penutup tanah seperti rumput gajah, daun singkong, dan krokot sering dijadikan sebagai penghias di halaman rumah. Namun, tanaman ini juga disukai oleh ular karena bisa menjadi tempat berlindung yang ideal bagi ular.

Meskipun ada beberapa jenis tanaman yang disukai oleh ular, tidak berarti kamu tidak bisa menanam tanaman di halaman rumah.

Kamu tetap bisa menanam berbagai jenis tanaman lainnya, terutama tanaman yang ternyata tidak disukai oleh ular. Contohnya saja seperti lavender, peppermint, kaktus, rosemary, dan kecubung.

3. Cendana

Cendana merupakan pohon yang disukai oleh ular karena memiliki aroma yang kuat. Ular seringkali tertarik dengan aroma tanaman ini, sehingga cendana sebaiknya tidak ditanam di pekarangan rumah.

4. Melati

Melati adalah tanaman yang memiliki bunga yang indah, dan aroma yang menyenangkan namun sayangnya tidak hanya disukai oleh manusia, tapi tanaman ini juga disukai oleh ular. Hal ini dikarenakan melati memiliki daun yang lebar dan tebal sehingga bila menjadi tempat berlindung yang ideal bagi ular.

5. Cedar

Cedar adalah jenis pohon yang sering ditanam sebagai hiasan di pekarangan rumah. Namun, cedar juga disukai oleh ular karena memiliki aroma yang kuat dan bisa menarik perhatian ular.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER