Kanal

OJK Riau & BRKS Sosialisasi Satu Rekening Satu Pelajar

PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau melakukan edukasi dan literasi keuangan kepada pelajar SMA Darma Yudha Pekanbaru didukung Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) dengan tema “Bangun Generasi Indonesia Menabung” di Aula SMA Darma Yudha, Senin (28/8/2023).

Kepala OJK Provinsi Riau M Lutfi mengatakan, hal ini dalam mendukung budaya menabung dan salah satu bentuk aksi gerakan pelajar menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung (HIM) di Provinsi Riau yakni program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar).

Lebih lanjut, M Lutfi menyampaikan bahwa program Kejar salah satu strategi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan literasi keuangan dikalangan pelajar demi membentuk budaya menabung sejak usia dini.

“Dengan menabung, kita dapat mempersiapkan masa depan yang lebih baik, menghadapi berbagai tantangan kehidupan, serta membantu perekonomian bangsa,” kata M Lutfi.

Ia berharap, melalui kegiatan literasi edukasi keuangan ini, kerjasama antara OJK, SMA Darma Yudha dan Bank BRKS dapat terus berlanjut dalam upaya meningkatkan literasi keuangan dikalangan pelajar. Dengan bekerjasama kita dapat menciptakan generasi muda yang lebih cerdas dan bijak dalam mengelola keuangan mereka dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Darma Yudha Christian Pramudana MEd berharap, melalui kegiatan Hari Indonesia Menabung (HIM) di SMA Darma Yudha ini, para siswa-siswi SMA Darma Yudha dapat menjadi generasi yang memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya menabung, serta mampu menggunakan fasilitas perbankan dengan bijak.

"Terimakasih kepada OJK dan Bank BRKS yang telah berperan serta dalam kegiatan ini. Semoga kerjasama dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi para siswa-siswi SMA Darma Yudha," katanya.

Direktur Dana dan Jasa Bank BRKS MA Suharto menyatakan, Bank BRKS berkomitmen dalam mendukung pengembangan literasi keuangan di kalangan pelajar, dan Kejar salah satu langkah nyata yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

"Kami juga berharap, dengan adanya kerja sama antara OJK, Bank BRKS, dan SMA Darma Yudha, kegiatan Kejar dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat yang nyata bagi para pelajar," katanya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMA Darma Yudha dan seluruh pihak yang telah mendukung dan melibatkan pihaknya dalam kegiatan.

"Kami harap kerjasama dapat terus berlanjut untuk menciptakan generasi muda cerdas dan terampil dalam mengelola keuangan," katanya.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara luring dan diikuti kurang lebih 350 siswa dari SMA Darma Yudha. Selain itu, kegiatan sosialisasi juga menghadirkan narasumber lain dari OJK Provinsi Riau dan Bank Riau Kepri Syariah.

Kegiatan juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran finansial, mendorong kemandirian ekonomi, dan meningkatkan partisipasi pelajar pada sektor jasa keuangan.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER