Kanal

Capacity Building 2023, BI Riau Ajak Wartawan Belanja UMKM Jogja

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau Muhamad Nur menyatakan, keberadaan media penting dalam menyampaikan kebijakan BI kepada masyarakat.

Karena itu, BI menyadari wartawan membutuhkan peningkatan pengetahuan karena pengalaman yang baik tentu sangat membantu dalam kerjasama penyebaran informasi.

"Kebijakan Bank Indonesia sampai ke masyarakat tak lepas dari dukungan media," kata Muhamad Nur membuka capacity building wartawan di Yogyakarta, Jumat (25/8/2023).

Jogja lanjutnya, telah lebih maju dan dikenal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Oleh karena itu, Jogja dipilih sebagai tempat peningkatkan kapasitas wartawan atau capacity building 2023.

"Jadi, intinya datang ke jogja untuk sama-sama melihat dilapangan dan belajar bagaimana UMKM di sini bisa tumbuh cepat, kemudian bisa ditularkan ke Riau supaya naik kelas," sebutnya.

Ia berharap, wartawan yang bergabung dapat mengikuti rangkaian kegiatan hingga sesi akhir, karena banyak ilmu yang didapat untuk membantu pemberitaan Bank Indonesia lebih baik dan mudah dipahami masyarakat.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER