Kanal

OJK Edukasi Waspada Investasi Bodong Terhadap Ratusan Nakes

PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan sosialisasi bahaya investasi bodong terhadap ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terdiri dari dokter, suster dan profesi Nakes lain dari RS Awal Grup di Ballroom OJK Riau, Rabu (6/3/2024).

Kepala OJK Riau Endang Nuryadin mengatakan, Nakes banyak berhubungan dengan pasien dan keluarga pasein, bisa bisa menjadi TOT saat memberikan layanan kesehatan.

"Kalau sudah mengikuti sosialisasi ini, maka dapat membantu OJK sebagai duta literasi OJK kepada pasien dan keluarga pasien, jadi kita harapkan menjadi perpanjangan tangan untuk meningkatkan literasi keuangan, terutama untuk mencegah invetasi bodong dan pinjaman online ilegal," kata Endang.

Menurutnya, melalui edukasi, maka para Nakes akan mendapatkan edukasi tentang cara berinvestasi dengan baik, melakukan kegiatan yang berhubungan dengan industri jasa keuangan dengan baik.

Sebelumnya dr Fani Farhansyah mewakili manajemen RS Awal Bros Gurp menyampaikan ucapan terimaskasih karena Satgas PASTI Provinsi Riau memberikan sosialisasi Waspada Investasi Bodong Pinjaman Online Ilegal, kepada karyawan.

"Ditengah kemajuan sekarang ini, banyak sekali godaan, apalagi karyawan kami cukup banyak, maka edukasi ini perlu dan penting," katanya.

Dikatakan, dengan jumlah karyawan yang mencapai 4.000 maka tidak tertutup kemungkinan akan ada yang tergiur dengan penawaran yang sangat menggiurkan.

"Maka acara ini bermanfaat, kaerna kita bisa tergiur, jadi harus waspada, melalui kegiatan ini, bisa mencegah sehingga tidak tergiur dengan tawaran yang sangat menggiurkan itu," sebutnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER