Kanal

Manfaat Seks di Pagi Hari

jurnalpekan.com - Kebanyakan pasangan hanya menganggap berhubungan seks akan lebih baik jika dilakukan sebelum tidur malam hari. Tidak banyak pula yang mengetahui bahwa berhubungan intim di pagi hari juga punya banyak manfaat.

"Seks secara umum memiliki efek menguntungkan pada kesehatan jantung, kesehatan mental, kualitas hubungan intim, depresi, gejala nyeri, dan fungsi kekebalan. Jika berbicara tentang seks pagi hari, lebih dari itu," kata Konsultan kebidanan dan ginekologi Dr Sudeshna Ray di Jaslok Hospital & Research Center, Mumbai dilansir dari suara.com, Jumat (13/11/2020).

Lantas apa saja manfaatnya, berikut ini rangkumannya.
1. Penguat suasana hati instan
Tidak ada keraguan bahwa seks membantu melepaskan hormon bahagia yang meningkatkan mood Anda secara instan. Itu membuat Anda merasa ringan secara mental dan bahkan menenangkan Anda.

"Pelepasan hormon bahagia seperti oksitosin dan dopamin tepat di pagi hari bisa membuat siapa pun merasa lebih rileks, fokus, dan ceria sepanjang hari,” sarannya.

2. Seks pagi hari sangat bagus untuk kekebalan
Berhubungan seks di pagi hari membantu meningkatkan produksi IgA dalam tubuh Anda. IgA adalah singkatan dari Immunoglobulin A yang merupakan antibodi yang berperan penting dalam fungsi kekebalan selaput lendir. Jadi, lebih banyak seks pagi berarti kekebalan yang lebih baik.

3. Ini membantu dalam meningkatkan memori
Seks membantu mengaktifkan otak Anda karena itu menyebabkan aliran hormon di tubuh Anda. Dr Ray mengungkapkan bahwa seks tepat di pagi hari dapat membantu kekuatan otak Anda sepanjang hari.

4. Dapat berfungsi sebagai olahraga pagi Anda. "Seks pagi yang baik sering kali berfungsi sebagai latihan pagi yang baik dengan intensitas sedang, membakar kalori dan membantu Anda memulai hari dengan dosis hormon energik positif. Ini bisa berkontribusi untuk meregangkan dan mengendurkan otot," jelasnya.

5. Ini dapat membantu Anda mengatasi kecemasan seksual
Kecemasan seksual sangat umum terjadi pada manusia. Bisa jadi karena malu dengan tubuh seseorang atau ragu-ragu tentang tindakan tersebut.

Menurut psikolog klinis Dr Bhavna Bharmi, ini bisa menjadi salah satu penyebab yang bisa memicu stres dan kecemasan.
Saat pagi hari, Anda dan pasangan berada dalam kondisi yang sangat rentan. Anda berdua menemukan satu sama lain pada tingkat keintiman yang sama dan menjadi lebih mudah untuk menerima sisi kemanusiaan. Karena kecemasan seksual ini bisa dijinakkan.

6. Membantu Anda meningkatkan libido Anda. "Setelah istirahat dengan benar, tubuh Anda siap untuk memulai kembali di pagi hari. Jika Anda melakukan seks pagi hari, tubuh mampu menghasilkan hormon seks dalam jumlah yang baik dan hal ini meningkatkan kenikmatan. Seks yang menyenangkan mengarah pada pelepasan hormon yang disebut oksitosin dan dopamin. Ini meningkatkan libido dan kepuasan," sebutnya.

Ikuti Terus JurnalPekan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER